TG Telegram Group Link
Channel: π——π—˜π—”π——π— Γ˜Γ˜π—₯ 𝟲𝟡 #MEMORIES
Back to Bottom
jadi kawan kawan sekalian, di indonesia sendiri uang rupiah terdiri dari dua jenis yaitu uang kertas dan logam, kalau uang logam sudah jelas dari logam dong ya, tapi uang kertas terbuat dari apa?
ternyata uang kertas bukan terbuat dari kertas melainkan terbuat dari kapas, iya kapas.

πŸ—£ : loh kenapa kak kok kapas?

nah dengan menjadikan uang kertas ini terbuat dari kapas, membuat uang lebih tahan lama, baik itu ditekuk, dibolak balik, ditarik, diremas remas dan sebagainya. coba kamu lipat lipat kertas, ditekuk, ditarik tarik sampai berkali kali. kertasnya akan lama lama rusak.

uang kertas dibuat dari kapas yang kandungannya 100% dimana kapas sendiri memiliki tingkat elastis yang tinggi dibandingkan dengan kertas, asalkan kapas yang dipakai sebagai bahan baku pembuatan uang kertas ini diimpor langsung dari luar negri seperti, Inggris, Belanda, Jerman dan Prancis.

uang kertas yang dibuat dengan bahan ini diketahui memiliki ketahanan hingga 3.500 double folds, yang artinya uang ini bisa ditekuk / di bolak balik hingga Β± 3.500Γ—.

siapa yang udah pernah lipet lipet uang kertas?🀚
kita juga harus mengingat untuk tidak mencoret atau merusak uang kertas ya teman teman, ternyata ada undang undang nya loh.

Berdasarkan pasal di atas UU mempertegas posisi mata uang rupiah sebagai simbol negara. Jadi, uang rupiah tidak boleh dicoret, dilipat, merusak atau bahkan memalsukan uang kertas dianggap tidak menghormati kedaulatan rupiah.


hayo?? siapa yang udah pernah coret coret uang kertas pakai nomor telfon nya pas mau beli pulsa?
❀ nahhh itu aja dari nay kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian.

sekian dari naynay hari ini, kalau kalian ada yang penasaran sesuatu dan pengen aku bahas bisa senggol bot aku okeyy @NayLoveTHV_bot

sampai jumpa di #πƒπŒπ‘π‚πŽππ“π„ππ“ selanjutnya. See ya-!!^^

#πƒπŒπ‘π‚πŽππ“π„ππ“
Hello. remember me? right! gua dafga yang akan membawakan #πƒπŒπ‘π‚πŽππ“π„ππ“ malam ini. konten malam ini gua bakal bawain yang horrorΒ² nih, konten malam ini berjudul 'kutukan film The Exorcist' bagi yang suka cerita/kisah horror langsung simak saja konten ini
γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€ The Exorcist

The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik.
Sinopsis The Exorcist (1973)

Filmnya sendiri berkisah tentang seorang gadis cilik yang kerasukan iblis yang konon diinsipirasi dari kisah nyata. Cerita dimulai di Washington, dimana Chris (Ellen Burstyn) adalah seorang aktris dan ibu muda yang baru saja bercerai dan tinggal bersama putrinya, Regan (Linda Blair) yang berusia 12 tahun. Suatu ketika, Chris McNeil (Ellen Burstyn) mulai menyadari adanya perubahan signifikan pada perilaku puteri tunggalnya. Regan yang tadinya ceria dan baik hati tiba-tiba dan menunjukkan gejala gangguan fisik yang tidak biasa. Awalnya Regan diduga mengalami gangguan psikis akibat perceraian orang tuanya. Regan mengeluh tempat tidurnya bergetar. Namun kondisinya justru semakin memburuk. Dia sering mengeluarkan sumpah serapah, mengumpat dengan makian kotor dan kejang- kejang di ranjangnya.
Usaha membawa Regan ke dokter tidak membuahkan hasil karena dari berbagai tes yang dilakukan tidak ditemui adanya gangguan pada kondisi fisiknya. Disisi lain dia mulai melakukan berbagai perbuatan ekstrim yang mengancam dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Wajah dan suara Regan berubah, kekuatannya berlipat, seolah ada makhluk lain yang merasukinya. Pihak dokter akhirnya menyerah dan Chris meminta bantuan seorang pendeta muda, Damien Karras (Jason Miller).
Dalam kondisi itulah Damien mulai menyadari bahwa ada kekuatan jahat yang bersemayam dalam tubuh Regan. mulailah saatnya Bapa Karras dan Bapa Merrin berperang mengusir setan dari tubuh Regan. Di tengah pertempuran itu, Bapa Merrin terkena serangan jantung dan akhirnya meninggal. Bapa Karras yang masih hidup, mencekik leher Regan dan meminta kepada setan di dalamnya agar merasuki dirinya saja. Setan itu kemudian memasuki Bapa Karras yang kemudian menerjunkan dirinya sendiri ke jendela di lantai dua, hingga ia terjatuh dan terguling di tangga dan akhirnya meninggal juga.
✦✧✧ Fakta Dari Film The Exorcist

1. Film ini membawa pengaruh yang kuat kepada banyak penonton di bioskop. Pada penayangan perdana film ini pada 26 Desember 1973, film ini membuat geger karena para penontonnya histeris, berteriak-teriak seperti halnya kerasukkan setan. Tim paramedis dipanggil untuk mengobati penonton yang jatuh pingsan atau keluar dari bioskop sambil berteriak histeris. Dilaporkan, beberapa orang pingsan, muntah-muntah, dan setidaknya ada satu wanita hamil yang mengalami keguguran.
2. Poltergeist memang bukan semarang film, beberapa adegan mengerikan dan sadis ditampilkan dalam pembuatannya. Bukan hanya di layar kaca. kisah di baliknya teramat seram. Berbagai insiden tragis terjadi pada kru dan pemainnya, baik sebelum pembuatan film, proses syuting, maupun setelah film dirilis. Aktor Julien Beck menderita kanker perut beberapa bulan sebelum menerima peran sebagai Pendeta Kane . Anak perempuan bernama Heather O’ Rourke yang memerankan Carol Anne meninggal karena infeksi saat syuting Poltergeist. Aktor Hack MacGowran meninggal dunia karena komplikasi flu. Kemudian disusul oleh aktor Lee J. Cobb yang juga meninggal tiga tahun setelah film dirilis. Selain itu ada banyak kecelakaan yang terjadi di tempat shooting. Konon, semua kemalangan itu adalah kutukan dari film horor ini. Banyak yang mengatakan, makhluk halus ikut bergabung dalam pembuatan film ini.
HTML Embed Code:
2024/05/17 07:04:59
Back to Top